Langsung ke konten utama

Rambut Berminyak? Ini Solusi Instannya!

(Sumber: tribunnews.com)

Punya rambut yang berminyak tentu akan membuat seseorang jengkel dan tidak nyaman. Rambut berminyak juga akan membuat penampilan seseorang terlihat jadi kurang menarik.

Keramas mungkin menjadi solusi pasti untuk rambut berminyak, tapi cara ini dirasa cukup ribet. Terlalu sering berkeramas untuk menghilangkan minyak juga kurang baik karena akan membuat rambut terlalu kering.

Rambut berminyak bisa sangat menjengkelkan, terutama ketika kamu pergi ke suatu tempat dan harus tampil maksimal. Jika begitu, kamu hanya perlu mempersiapkan bedak tabur bayi untuk menghilangkan rambut berminyak maupun lepek dengan seketika.

(Sumber: Istimewa)

Caranya, sisir rambutmu terlebih dahulu secara perlahan sampai halus. Setelah itu, taburkan sedikit demi sedikit bedak bayi pada akar rambut dan rambut yang berminyak, lalu diamkan sekitar 15 menit.

Bedak bayi akan bekerja untuk meredam kelebihan minyak dari kulit kepala yang membuat rambut lepek berminyak jadi hilang. Setelah 15 menit, sisir kembali rambutmu untuk menghilangkan sisa bedak agar tidak tampak putih dan juga merapikan rambut.

Cara ini memang lebih sederhana dan bisa efektif, paling tidak hanya dalam satu hari dan dalam keadaan mendesak. Sebab, cara yang satu ini bukanlah cara yang dapat dipakai untuk benar-benar menyingkirkan masalah rambut berminyak, apalagi untuk jangka panjang.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati