Langsung ke konten utama

Taj Mahal Cuma Boleh Dikunjungi Wisatawan Selama 3 Jam

(Sumber: news18.com)

Bangunan termegah di India, Taj Mahal, adalah destinasi wisata dunia yang setiap harinya dipadati oleh wisatawan yang berlibur. Biasanya, wisatawan sampai lupa waktu jika mengunjungi situs Warisan Dunia UNESCO tersebut.

Menurut peraturan yang ada, wisatawan hanya mendapatkan waktu berkunjung selama 3 jam, dan tidak boleh lebih dari itu. Dan baru-baru ini, peraturan baru berlaku.

Melansir dari Lonelyplanet, wisatawan kini hanya diperbolehkan mengunjungi Taj Mahal selama 3 jam saja. Jika lebih, mereka harus membayar denda.

(Sumber: Google)

Sebelumnya, untuk masuk ke dalam bangunan tersebut, wisatawan harus memberikan atau menunjukan tiket mereka kepada petugas serta memberitahukan waktu kunjungan mereka pada jam berapa dan petugas akan memberikan batas waktu kunjungan.

Tapi jika tidak memberikan tiket, petugas tidak akan memberikan atau mengizinkan masuk ke dalam kompleks Taj Mahal. Pembatasan waktu ini telah dimasukkan untuk memastikan jumlah wisatawan atau pengunjung yang dapat mencapai hingga 50 ribu per harinya.

Arkeolog pengawas ASI, Vasant Swarakar, mengatakan, jika wisatawan melebihi batas waktu 3 jam, mereka akan dikenakan biaya tambahan yang setara dengan tiket, yang harus dibayar di gerbang keluar. Waktu masuk juga akan diberlakukan dan jika wisatawan tidak tiba pada waktu yang ditentukan, mereka tidak akan diizinkan masuk dan harus membeli tiket baru.

Mehtab Bagh (Sumber: nativeplanet.com)

"Tiket ke Taj Mahal, harganya 1.100 rupee atau seharga Rp 225 ribu untuk wisatawan asing ditambah tambahan 200 rupee atau Rp 40 ribu untuk masuk ke dalam situs makam utama. Sementara wisatawan domestik dikenakan biaya 50 rupee atau setara Rp 10 ribu dengan biaya yang sama untuk memasuki makam," katanya.

Banyak pelancong mungkin sedikit jengkel dengan batasan baru tersebut. Tapi sebenarnya wisatawan dapat menghabiskan waktu dan berkesempatan untuk melihat beberapa atraksi dan wisata lainnya termasuk Benteng Agra, salah satu benteng Mughal terbaik di India. Wistawan juga bisa berkunjung ke Mehtab Bagh, taman penuh bunga di India.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati