Langsung ke konten utama

Tingkatkan Keamanan, Chrome Luncurkan 2 Fitur Baru

(Sumber: forbes.com)

Google baru saja mengumumkan 2 fitur baru untuk browser-nya, Chrome, untuk mencegah pengguna mengunduh malware dari situs web berbahaya.

Salah satu fiturnya adalah Google Safe Browsing. Fitur ini dirancang untuk melindungi lebih dari 4 miliar perangkat setiap hari. Memberi peringatan kepada pengguna Chrome ketika mereka mencoba membuka situs web berbahaya.

Ada juga alat diagnostik status situs dalam fitur Safe Browsing yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi apakah situs web yang sedang dijelajahi aman atau berbahaya.

Emily Schechter, Manajer Produk Chrome, menjelaskan bahwa detektor bekerja dengan membandingkan teks dalam tautan situs web yang diklik dengan teks situs web serupa yang telah dikunjungi.

(Sumber: ytimg.com)

Fitur lain yang ditambahkan ke Chrome adalah memungkinkan pengguna melaporkan situs web mencurigakan ke Google. Saat diaktifkan, sebuah bendera akan terlihat di sisi kiri Chrome dan bendera akan berubah warna berdasarkan seberapa sah situs web yang dijelajahi.

Jika warnanya jingga, berarti situs web tersebut saat ini tidak terdaftar dalam 5.000 situs web teratas. Sedangkan jika berwarna biru, berarti situs web sepenuhnya aman.

Namun, bila pengguna masih ragu apakah situs web aman atau tidak, maka bisa langsung dilaporkan ke Google dengan mengetuk bendera dan mengklik "kirim laporan".

Selanjutnya, Google akan menerima informasi situs web yang mencurigakan. Cara ini akan akan membantu pengguna dan Google dalam menentukan situs berbahaya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati