Langsung ke konten utama

YouTube Wacanakan "Kids" untuk Penonton Anak-Anak

Ilustrasi YouTube Kids (Sumber: huffingtonpost.com)

Sempat menerima banyak kecaman karena masalah komentar pedofilik dan tak pantas lainnya pada video tentang anak-anak kecil, platform berbagi video milik Google itu berjanji akan mencari cara untuk mengatasinya.

Awal tahun ini, YouTube berjanji menerapkan penyaringan komentar yang lebih cerdas menggunakan artificial intelligence (AI). Kini tampaknya perusahaan telah menemukan cara untuk membuat perubahan besar dengan memindahkan semua video anak-anak ke aplikasi khusus.

Mengutip laporan The Wall Street Journal, YouTube akan memindahkan semua video yang berorientasi anak pada platformnya ke aplikasi "Kids". Ini akan secara otomatis mematikan fitur putar otomatis pada video-video itu.

(Sumber: themodernsaint.com)

YouTube memang semakin terdesak karena harus segera mengatasi masalah komentar serta menjauhkan anak-anak dari konten yang tidak pantas. Namun, belum diketahui kapan proses peralihan ini akan dilakukan.

Seorang juru bicara YouTube mengatakan bahwa perusahaan tengah mempertimbangkan ide tersebut. Jadi belum ada konfirmasi resmi dan selalu ada kemungkinan bahwa rencana ini mungkin bakal lama direalisasikan atau bahkan malah ditangguhkan.

Selain itu, ada rumor bahwa ide ini belum mendapat lampu hijau dari CEO Google, Sundar Pichai. Pichai memang dikatakan selalu terlibat secara pribadi dalam menangani masalah YouTube akhir-akhir ini.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati