Langsung ke konten utama

Chef Renatta: Bir Hitam Juga Cocok untuk Makanan Indonesia

(Sumber: foodinspires.com)

Makanan olahan daging panggang atau sejenisnya memang sangat cocok jika dipadukan dengan bir, terutama bir hitam atau guinnes. Ternyata, makanan khas Indonesia juga cocok dipadukan dengan bir hitam

Renatta Moeloek, salah satu chef terkenal Indonesia, memberikan beberapa menu khas Indonesia yang pas jika dipadukan dengan bir hitam.

"Sebenarnya banyak. Aku pernah membuat semur lidah, rawon sampai makanan khas tradisonal dari Bali. Makanan tersebut pas jika dipadukan dengan guinnes," katanya.

Ia memberikan alasan kenapa makanan khas Indonesia cocok jika dipadukan dengan bir hitam. Sebab, makanan khas Indonesia terdapat rempah-rempah yang banyak dengan ciri khas rasa yang pedas.

(Sumber: guinness.com)

Keunggulan bir hitam, minuman ini bisa menurunkan rasa pedas seperti rendang yang cenderung pedas. Jika dengan bir, ada rasa smooth dan hard lebih terasa pada rendang.

"Smooth dan hard itu nanti akan muncul. Tentu rasa baru akan muncul juga, beberapa makanan di atas cocok disandingkan dengan bir hitam," lanjutnya.

Cara mengonsumsinya tak bisa sembarangan. Jika ingin mendapatkan aroma atau rasa yang berbeda, kamu mencicip sedikit makanannya, lalu minum bir hitam. Cara tersebut dilakukan dengan pilihan makanan apa saja.

Meminum bir hitam di sini tentu pada takaran yang tidak berlebihan. Cukup beberapa teguk untuk menghangatkan tubuh, bukan diminum hingga lepas kendali dan tentu mabuk.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati