Langsung ke konten utama

Di Australia, Ada Orang Tua Menjual Anaknya di Online Shop

(Sumber: Google)

Pasangan orang tua asal Darwin, Australia, melakukan hal mengejutkan dengan menjual anak mereka lewat situs Gumtree seharga AUD 50 (Rp 493 ribu).

"Anak dijual, lima puluh dolar. Dapat mengantar atau mengambil (barang). Jenis kelamin laki-laki," tulis pasangan tersebut dalam kolom deskripsi di iklan mereka, dilansir dari laman Mirror (8/7).

Unggahan tersebut terdaftar di bawah kategori 'mainan luar ruangan' dan dilaporkan memasukkan alamat penjemputan di Darwin, Australia. Iklan itu diunggah ke situs jual beli pada akhir pekan lalu. Iklan tersebut kemudian dilihat oleh salah seorang pengguna yang kemudian melaporkannya.

"Anda dapat menemukan segala macam hal yang aneh, tapi saya tidak berharap untuk menemukan anak laki-laki untuk dijual," tutur seorang pengguna.

Dalam syarat dan ketentuannya, Gumtree menyatakan bahwa yang tidak diperkenankan untuk dijual adalah darah, cairan tubuh, dan bagian tubuh.

(Sumber: mzstatic.com)

"Kami tidak menerima iklan yang menjual bagian tubuh/cairan tubuh, adopsi atau surrogacy di mana pun di situs," tulis Gumtree di situsnya.

Terkait iklan penjualan anak, Gumtree mengatakan tidak memberi toleransi atas iklan semacam itu.

"Kami mengandalkan umpan balik pengguna kami untuk menjaga platform tetap aman dan kami tidak mentolerir jenis iklan ini di Gumtree. Kami memiliki berbagai langkah yang dilakukan untuk memastikan mereka tidak mencapai platform dan bekerja sama dengan lembaga penegak hukum untuk berbagi informasi."

"Kami sangat mendorong komunitas kami yang terlibat untuk melaporkan segala listing yang diyakini melanggar hukum dengan cara apa pun," kata Gumtree dalam sebuah pernyataan.

Kini, iklan tersebut sudah dihapus dari situs Gumtree.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati