Langsung ke konten utama

Koboy Kampus, Cerita Tentang Pidi Baiq dan Kehidupan Kampusnya

(Sumber: .msn.com)

Setelah novel Dilan sukses dibuat film layar lebar, kali ini Pidi Baiq kembali membuat film layar lebar dari buku karyanya. Film tersebut berjudul Koboy Kampus. Film Koboy Kampus diproduksi oleh 69 Production dan MNC Pictures.

Sekar selaku pihak 69 Production menyampaikan rasa bangga telah diberi kesempatan menggarap film Koboy Kampus, yang disutradarai oleh Pidi Baiq sendiri.

"Disini mewakili Pidi novel, ini dari skenario kita cetak di novel 2013. Saya sering ketemu sama Pidi, dia cerita tentang (band) 'Panas Dalam', gimana dia di kampus tujuh tahun di Institut Teknologi Bandung (ITB)," ujar Sekar.

Film tersebut melibatkan musisi indie Jason Ranti sebagai Pidi Baiq, sang pemeran utama. Ricky Harun sebagai Ninuk, Bisma Karisma sebagai Deni, David John sebagai Erwin dan Danilla Riyadi sebagai Nova.

Pidi Baiq (Sumber: detik.com)

Ricky Harun dalam kesempatan wawancara menjelaskan akan karakternya di film Koboy Kampus.

"Berperan disini sebagai Ninuk orangnya enak dan humble (rendah hati). Kita enggak perlu nyari karakter Ninuk bagaimana," kata Ricky Harun.

Sekedar info, Pidi Baiq merupakan mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB pada saat itu. Pidi juga sebagai personel grup band Panas Dalam. 

Jadi film tersebut mengangkat lika-liku kehidupan kampus di ITB, Bandung pada era 1995 dan band 'The Panas Dalam'.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati