Langsung ke konten utama

Menpan RB: CPNS 2019 Diprioritaskan Guru dan Tenaga Kesehatan

(Sumber: faktualnews.co)

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait rekrutmen CPNS 2019 (calon pegawai negeri sipil).

Menpan RB, Syafruddin; mengatakan dalam rekrutmen CPNS tahun ini yang menjadi prioritas adalah posisi guru, tenaga kesehatan, teknis profesional, dan sejumlah posisi kelembagaan.

"Tenaga-tenaga yang akan ditempatkan di kementerian dan lembaga, juga harus teknis dan profesional. Jadi tenaga administrasi tidak akan direkrut," kata Syafruddin.

Mantan Wakapolri itu menambahkan, untuk posisi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) posisi yang diprioritaskan adalah guru dan tenaga kesehatan. Saat ini tenaga kesehatan Puskesmas di daerah-daerah masih 75%.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Sumber: tribunnews.com)

"Puskesmas kita itu kekurangan dokter," tuturnya.

Sementara itu, ia mengatakan ada sekitar 52.000 pensiun guru pada tahun 2019. Jadi, total jumlah pensiun ASN adalah 200.000 orang.

Syafruddin juga menyampaikan, rakor selama 2 hari ini membahas perhitungan anggaran APBN dan APBD yang juga menentukan jadwal penyelenggaraan rekrutmen CPNS 2019.

"Hasil rakor ini akan disusun jadwalnya. Ini akan dibahas 2 hari ini, kapan timeline-nya, kapan jadwalnya. Karena itu menyangkut anggaran, bukan hanya anggaran APBN pemerintah pusat juga APBD," tandas Syafruddin.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati