Langsung ke konten utama

Translator Ini Mudahkan Kamu Bepergian di Korea

(Sumber: kompas.com)

Bepergian ke negara lain pastinya mengasyikkan. Tapi bagaimana bila negara yang kamu kunjungi tidak menggunakan bahasa Inggris? Tentu kita harus punya lebih banyak waktu untuk mencari tahu bagaimana mencapai tujuan atau mencoba membuat orang lokal memahami kamu.

Tapi jangan khawatir, karena ada aplikasi Sidekick. Sidekick adalah layanan baru yang akan menghubungkan kamu ke penduduk setempat dengan berbahasa Inggris.

Dibuat oleh Scott Barrow dan Jungwon Yan, aplikasi  ini akan memungkinkan kamu untuk bertanya apapun kepada penduduk setempat.

Jelas, ada sedikit biaya yang harus dibayar pengguna. Satu hari berlalu akan dikenakan biaya 20 dolar AS dan naik secara bertahap setelah 3 hari dan 5 hari.

Setelah kamu melakukan pembayaran, perusahaan akan mengirim email yang menanyakan lebih banyak tentang perjalanan dan rencana kamu. Dari sana, informasi itu akan menghubungkanmu ke pemandu lokal yang bisa berbahasa Inggris.

(Sumber: tribunnews.com)

Saat ini, layanan ini mendukung sebagian besar aplikasi chatting terkenal seperti Facebook Messenger, WhatsApp, WeChat, dan LINE.

Wisatawan dapat menghabiskan lebih banyak waktu mencari hal-hal di ponsel mereka daripada menikmati perjalanan waktu mereka, dan masih kehilangan pengalaman paling otentik, lokal dan personal.

"Di sinilah Sidekick masuk. Kami melakukan pencarian tanpa akhir dan ketidakpastian dari hari seorang musafir dengan bantuan khusus dan rekomendasi secara real-time. Anggap kami sebagai penjaga pintu di saku Anda," jelas Barrow, mengutip Mashable

Saat ini, layanan ini hanya tersedia di Korea, tetapi keduanya berencana untuk membawanya ke Jepang dan negara-negara lain segera setelah itu.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati