Langsung ke konten utama

3 Tokoh Eksternal Ini Disebut Cocok Jadi Ketum PAN

(Sumber: republika.co.id)

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, masuk dalam radar ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). Bersama dengan Anies, nama Sandiaga Uno dan Gatot Nurmantyo juga disebut-sebut pantas menduduki posisi tersebut.

Anies sendiri mengaku belum mendengar wacana ini. Lantaran belum mendengar kabar tersebut, Anies tak mau ambil sikap soal wacana tersebut. Dia menunggu tawaran langsung dari PAN agar dirinya memberikan jawaban terbaik.

"Saya nggak mau spekulasi. Jadi tidak mau bilang iya dan tidak sebelum ada tawaran (dari partai). Masa belum ada tawaran bilang iya dan tidak," kata Anies.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Sumber: republika.co.id)

Lebih dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengungkap saat ini dirinya masih fokus mengurusi Jakarta dengan berbagai permasalahannya. Mengurus Jakarta adalah amanat rakyat yang harus diembannya.

Nama mantan Cawapres Sandiaga Uno, mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digadang-gadang sebagai 3 tokoh eksternal yang berpeluang menduduki jabatan Ketua PAN menggantikan Zulkifli Hasan.

Tak hanya 3 nama tersebut, apa pula nama-nama dari internal partai yang terus mencuat untuk menjadi ketua umum partai berlambang matahari itu.

Adapun nama di internal PAN yakni Ketua Fraksi PAN DPR RI, Mulfachri Harahap; Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo; dan Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati