Langsung ke konten utama

Ini Manfaat Cokelat Untuk Kesehatan, Yuk Stok di Rumah!

(Sumber: Google)

Selain rasanya yang enak, cokelat juga dikenal sebagai peningkat mood yang dapat diandalkan. Bahkan salah satu publik figur Tanah Air, Nicholas Saputra sudah merasakan efek tersebut. Cokelat pun menjadi ‘senjata’nya untuk menaikkan mood saat bekerja.

"Kalau sedang banyak kerjaan ya obatnya makan cokelat. Karena dapat membuat lebih bahagia dan energi tubuh juga akan kembali fit lagi. Itu yang dirasain,"katanya. 

Selain dapat mengembalikan mood, cokelat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho. Untuk itu, cokelat mesti ada di rumahmu agar bisa dikonsumsi setiap harinya. Berikut beberapa manfaat cokelat. 

Memperbaiki Otot Lebih Cepat 

(Sumber: tstatic.net)

Sebuah studi dari University of Texas di Austin menemukan bahwa atlet yang minum cokelat rendah lemak mengalami pemulihan perbaikan otot yang lebih cepat. 

Meningkatkan Kemampuan Otak

Sebuah studi menemukan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi suplemen kakao tinggi flavonoid selama 3 bulan akan tampil lebih baik. Hal tersebut tersebut bisa terlihat dari tes memori dibandingkan peserta yang tidak mengonsumsinya.

Membuat Jantung Sehat

(Sumber: Tokopedia)

Biji kakao kaya akan nutrisi tanaman yang disebut flavanoid. Ini dimiliki semua ragam cokelat terutama cokelat hitam yang paling besar nutrisinya. 

Flavanoid memiliki sifat antioksidan yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Bahkan sebuah penelitian dari Universitas Harvard mengungkapkan, mengonsumsi cokelat dalam jumlah sedang mengurangi risiko detak jantung yang tidak teratur. 

Ketika detak jantung tidak teratur, banyak risiko penyakit yang akan hadir di tubuh seperti stroke, gagal jantung dan komplikasi lainnya.

Yuk, stok cokelat di rumah!


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati