Langsung ke konten utama

Irsanto Ongko Ikut Menjadi Donatur Pembangunan Fasilitas Umum di Kalimantan Tengah

GSJA Danum Pambelium

Seorang  pengusaha, Irsanto Ongko yang memiliki beberapa anak cabang perusahaan di Indonesia, tergerak hatinya untuk menjadi donatur pembangunan fasilitas umum di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. 

Tak hanya Irsanto Ongko, beberapa  pengusaha lain pun ikut menjadi donatur pembangunan fasilitas umum ini. Pembangunan yang dibiayai oleh Irsanto Ongko ini berupa tempat beribadah umat Kristen (gereja) dan beberapa bangunan lainnya. 

Proyek ini di mulainya sejak tahun 2006 dan sampai saat ini masih berlangsung. Berikut adalah lokasi pelayanan Dehes Ministries yang berhasil dibangun oleh Irsanto Ongko dan para donatur lainnya, dimana beberapa lokasi bangunan sudah jadi dan sudah bisa digunakan.

Lokasi fasilitas Dehes Ministries

Awal mula kegiatan donasi yang direalisasikan oleh Irsanto Ongko ini, berawal saat ia bertemu dengan Pendeta. Pendeta itu menetap di Australia dan ia juga bekerja sebagai seorang kurir. Seluruh penghasilannya disumbangkan untuk membiayai pembangunan gereja yang berada di Kalimantan.


Campsite

Terhitung sampai saat ini, total pembangunan fasilitas umum yang sudah ada  antara lain:  12 gereja, 1 stasiun radio, 1 sekolah tinggi teologi dan 1 campsite (gedung untuk berbagai kegiatan).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati