Langsung ke konten utama

Kembali Jadi Ketua Umum PDIP, Mega: Pada Kaget Ya?

Megawati Soekarno Putri (Sumber: akurat.co)

Megawati Soekarno Putri resmi dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan setelah terpilih secara aklamasi.

Mega dikukuhkan kembali menjadi Ketum PDIP periode 2019-2024. Upacara pengukuhan dilakukan secara tertutup di Grand Bali Beach Hotel, Denpasar, Kamis (8/8) malam.

"Pengukuhan. Karena ketika Rakornas di Jakarta, dari 34 DPD juga telah menyampaikan usulannya meminta saya kembali sebagai Ketum, juga itu pun secara aklamasi. Sehingga sifatnya di kongres ini dikukuhkan," kata Megawati.

Setelah resmi menjabat ketua umum, dirinya kembali mendapatkan hak prerogatif untuk menentukan DPP partai sebagai formatur tunggal.

Kongres PDIP di Sanur, Bali (Sumber: detik.com)

Bila dirinya menjadi formatur tunggal, maka isu soal ketua harian yang sebelumnya santer dibicarakan dengan mengaitkan nama Puan Maharani dan Prananda Prabowo, pupus.

"Tadi jelas yang telah diangkat kembali saya, mendapatkan hak prerogatif menentukan DPP partai sebagai formatur tunggal. Jadi, kalau tadinya memang begitu, saya dengar sendiri. Kaget ya pada? Apakah ini kongres luar biasa, apakah Ibu tidak menjadi Ketua Umum lagi, apakah ibu akan menyerahkan kepada Ketua Harian, apakah ibu akan membuat wakil Ketua Umum. Sekarang kan sudah kelihatan," ungkapnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati