Langsung ke konten utama

Pesawat Rusia Mendarat Dadakan Setelah Tabrak Burung

(Sumber: kumparan.com)

Pesawat penumpang Rusia mendarat darurat di ladang jagung dekat Moskow setelah menabrak kawanan burung yang tersedot dalam mesin jetnya.

“Pesawat milik maskapai Ural Airlines A321 itu membawa 226 penumpang dan 7 kru dari Bandara Zhukovsky, Moskow; dalam penerbangan menuju Simferopol, Crimea, Rusia,” papar laporan badan transportasi udara Rosaviatsia, dilansir Al Jazeera.

Direktur Jenderal Ural Airlines, Sergei Skuratov, menyatakan terjadi pendaratan darurat di Zhukovsky.

Burung-burung masuk ke dalam 2 mesin. Mesin mati dan kru melakukan pendaratan 1 kilometer jarak dari landasan. Kementerian Kesehatan Rusia menyatakan 23 orang terluka, termasuk 9 anak.

“Pesawat mendarat di ladang jagung dengan mesin mati dan roda pendaratan ditarik,” ungkap laporan Rosaviatsia.

(Sumber: livemint.com)

Menteri Kesehatan Rusia, Komsomolskaya Pravda; memuji pilot, Damir Yusupov, sebagai pahlawan.

“Dia telah menyelamatkan 233 nyawa, mengendalikan pendaratan pesawat tanpa roda pendaratan dengan mesin kanan mati di ladang jagung,” ujarnya.

Beberapa pihak menyamakan kejadian ini dengan penerbangan US Airways 1549 yang mendarat di Sungai Hudson pada 2009 setelah menabrak kawanan burung angsa. Penumpang yang diwawancarai televisi menyatakan pesawat mulai terguncang keras beberapa saat setelah lepas landas.

“Lima detik kemudian, lampu di sisi kanan pesawat mulai berkedip dan ada bau terbakar. Kemudian kami mendarat dan semua orang lari menyelamatkan diri,” ujar penumpang itu.

Para penumpang keluar pesawat dengan landai tiup dan beberapa orang dibawa ke rumah sakit dan lainnya kembali ke bandara.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati