Langsung ke konten utama

Spectacles Versi 3 Sudah Keluar, Bisa Langsung Unggah ke Snapchat

Spectacle versi 3 (Sumber: Snap Inc)

Snap Inc mengumumkan akan segera merilis versi terbaru dari kacamata Spectacles. Pihaknya menyebut, kacamata itu akan memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan video serta mengunggahnya langsung ke platform Snapchat.

Melansir Reuters (14/8), kacamata tersebut akan memiliki 2 kamera untuk menambah kedalaman dan dimensi pada foto dan video yang dihasilkan.

Ketika konten diunggah ke Snapchat, pengguna dimungkinkan untuk menambah pencahayaan, ukuran, dan efek 3D ke dalam gambar.

Perusahaan tersebut melejit namanya di antara pengguna karena fitur filter AR (augmented reality) pada kamera di aplikasinya. Mulai dari efek seperti telinga anjing pada foto, atau bahkan mengubah jenis kelamin pengguna dalam gambar di platform Snapchat.

(Sumber: technologue.id)

Tercatat, pengguna layanannya hingga kuartal kedua 2019 telah mencapai 13 juta, di mana 7 hingga 9 juta pengguna berasal dari lensa filter AR.

Saat ini, Snap terus berjuang meraup keuntungan dari bisnis Spectacles-nya. Pada 2017, tercatat nilai kacamata yang tidak terjual mencapai 40 juta dolar AS.

Untuk itu, skala produksi Spectacles versi 3 ini akan lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Kacamata tersebut akan mulai dikirimkan ke pasaran pada musim gugur ini.

Kehadiran versi teranyar Spectacles memungkinkan Snap untuk terus bereksperimen dengan augmented reality yang menjadi fokus dari perusahaannya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati