Langsung ke konten utama

Tips Make Up Daily Natural Ala Vivi Thalib

(Sumber: staticflickr.com)

Saat ini, tren make up cenderung lebih natural, tidak medok dan tidak menggunakan banyak warna. Sehingga terlihat seperti hanya menggunakan skincare saja. Jika kamu suka dengan tren make up tersebut, Make Up Artist, Vivi Thalib memberikan tips menggunakan make up daily yang natural.

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan make up ke wajah adalah, kamu harus terlebih dahulu membersihkan wajah dengan toner atau micelar water. Kemudian, oles dengan skincare rutin.

Kedua, siapkan cushion 2 warna; terang dan gelap. Mengapa? Warna gelap untuk meng-cover seluruh wajah. Sedangkan warna terang fungsinya untuk meng-highlight warna sebelumnya.

"Kalau warna gelap kan bisa sekaligus untuk shading. Jadi, nggak perlu pakai contour lagi," jelasnya.

Setelah wajah ter-cover oleh cushion, aplikasikan bedak pada wajah, pakai 2 warna lagi. Warna terang dan gelap. Fungsinya sama seperti cushion.

(Sumber: akurat.co)

Lanjut Vivi, setelah bedak, gunakan blush on. Supaya kelihatan ada warna dan segar. 

Kemudian, pakai eye shadow dan highlighter. Pakai 2 warna juga. Pilih warna gelap atau warna cokelat, pink rose juga bisa. 

Tipsnya, jika memakai eye shadow bisa pakai jari tangan; supaya ketika dioles, warnanya akan menempel di kelopak matamu.

"Warna gelap beri di sudut kelopak mata. Kemudian kelopak mata dioles lagi dengan warna yang agak terang. Tak lupa, untuk highlighter aplikasikan di ujung hidung, rahang pipi, di dahi juga bisa," ujarnya.

Sentuhan terakhir, pakai lipstik warna earth tone atau diombre.

Selamat mencoba!


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati