Langsung ke konten utama

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Fingerprint Lock

(Sumber: metro.co.uk)

WhatsApp sepertinya akan menghadirkan fitur keamanan baru untuk penggunanya. Aplikasi pesan instan milik Facebook ini dikabarkan tengah melakukan uji coba penguncian dengan pemindai sidik jari (Fingerprint Lock).

Menurut laporan WABetaInfo, fitur Fingerprint Lock tersebut akan tersedia beberapa bulan ke depan untuk semua pengguna WhatsApp di ponsel Android secara global.

"Setelah fitur Screen Lock untuk pengguna iOS beta, WhatsApp akhirnya siap merilis fitur Fingerprint Lock untuk semua pengguna Android," tulis WABetaInfo, Kamis (15/8).

WhatsApp sebenarnya telah meluncurkan fitur serupa beberapa bulan lalu untuk pengguna layanannya di perangkat iOS Apple. Fitur keamanan tersebut dikenal sebagai Authentication atau Screen Lock.

(Sumber: blogs.systweak.com)

Bagi pengguna yang tidak sabar menunggu beberapa bulan kedepan, fitur tersebut kabarnya telah tersedia untuk aplikasi WhatsApp versi 2.19.221 beta Android yang saat ini sudah bisa diunduh di Play Store

Hanya saja, fitur tersebut diklaim masih belum stabil untuk digunakan. Akan lebih baik jika menunggu WhatsApp meluncurkanya secara resmi setelah uji coba selesai dilakukan.

WABetaInfo memprediksi kunci sidik jari tersebut secara resmi hadir pada pembaruan aplikasi WhatsApp versi 2.19.3.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati