Langsung ke konten utama

Generasi Milenial Tak Setuju Ibu Kota Pindah

(Sumber: okeinfo.net)

Hasil survei sebuah lembaga, Median, menyatakan bahwa mayoritas usia muda atau generasi milenial tidak setuju ibu kota dipindahkan.

"Responden yang berusia di bawah 40 tahun lebih banyak yang tidak setuju dengan rencana Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota ke Kaltim. Sebaliknya, responden berusia di atas 40 tahun mayoritas setuju dengan rencana ini," ungkap Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.

Dari hasil survei, sebanyak 63,8% responden berusia di bawah 20 tahun menyatakan tidak setuju dengan rencana ini. Sisanya, sebanyak 34,2% responden menyatakan sepakat dan 2% responden menyatakan tidak tahu.

Sebanyak 50,9% responden berusia 20-29 tahun menyatakan tidak sepakat dengan rencana pindah ibu kota negara. Sebanyak 38% responden menyatakan setuju dan 11,1% responden menjawab tidak tahu.

(Sumber: akurat.co)

Selanjutnya, 51,6% responden berusia 30-39 tahun menyatakan tidak setuju jika ibu kota negara pindah. Sebanyak 25,2%  responden menyatakan setuju dan 23,2% menyatakan tidak tahu.

Di kalangan responden usia 40-49 tahun, 42,5% responden menyatakan tidak setuju soal pemindahan ibu kota negara. Sebanyak 46,8% setuju dengan rencana itu dan sebanyak 10,7% menjawab tidak tahu.

Survei Median diadakan pada 26-30 Agustus 2019. Ada 1.000 responden yang dipilih secara acak dengan teknik multistage random sampling. Margin of error survei ini kurang lebih 3,09% pada tingkat kepercayaan 95%.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati