Langsung ke konten utama

Kucumbu Tubuh Indahku Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2020

(Sumber: Google)

Film arahan sutradara Garin Nugroho yang berjudul Kucumbu Tubuh Indahku mendapatkan penilaian terbaik dari komite Oscar 2019 untuk mewakili Indonesia di ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar 2020 di Amerika Serikat.

Seperti diketahui, film ini menuai kontroversi di Indonesia dan mendapat kritikan dari masyarakat karena dinilai dapat merusak moral anak bangsa dengan adanya unsur LGBT dalam film tersebut.

Namun, Sheila Timothy selaku Sekretaris Komite Film Indonesia mengatakan, film Kucumbu Tubuh Indahku dipilih karena telah memenuhi sejumlah kriteria sebagai film terbaik yang dimiliki oleh industri perfilman Indonesia.

"Indonesian Academy Awards Selection Comitee 2019 menetapkan film berjudul Kucumbu Tubuh Indahku sebagai film pilihan dan berhak mewakili Indonesia dalam Academy Awards ke-92 untuk kategori International Feature Film," katanya.

(Sumber: kompas.com)

Sementara, Christine Hakim selaku Ketua Komite Seleksi memaparkan bahwa film itu sangat lengkap dari berbagai segi unsur film. Apalagi cerita-cerita yang ada di dalamnya sangat beragam.

"Kami sepakat memilih film Kucumbu Tubuh Indahku karena kami melihat bahwa dari film itu sebagai sebuah karya film lengkap. Film itu bukan hanya bahasa oral dan gambar saja, tapi ada bahasa batin dan rasa," kata Christine Hakim.

Perlu diketahui, film Kucumbu Tubuh Indahku yang tayang pada 18 April lalu itu sudah mendapat beberapa penghargaan internasional, termasuk dari Prancis, Australia, Italia, dan Meksiko. Film itu juga sudah diputar dalam lebih kurang 30 festival film di seluruh dunia.

Sementara Oscar 2020 sendiri akan digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat pada 9 Februari tahun depan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati