Langsung ke konten utama

Mahasiswa 'Kuasai' Gedung DPRD Sumatera Barat

Mahasiswa demonstrasi di DPRD Sumatera Barat (Sumber: antaranews.com)

Mahasiswa melakukan aksi coret-coret gedung DPRD Sumatera Barat selepas melakukan orasi tuntutan menolak RUU yang disahkan DPR. Aksi tersebut dimulai ketika ribuan mahasiswa memenuhi halaman kantor DPRD Sumatera Barat.

Beberapa mahasiswa mulai melakukan aksi coret-coret di dinding dan kaca gedung.

Aksi pengrusakan sendiri dimulai saat ratusan petugas kepolisian yang mengawal pintu utama DPRD tak kuasa menahan desakan dari mahasiswa yang ingin masuk ke dalam gedung. Setelah itu, ratusan mahasiswa merangsek masuk ke dalam gedung menuju ruang sidang utama.

Puluhan meja dan kursi di ruang sidang menjadi sasaran. Mereka memasuki seluruh ruangan yang ada di kantor tersebut. Beberapa ruangan kacanya dipecah, pot bunga pun menjadi sasaran pengrusakan.

(Sumber: kompas.com)

Selain itu ruang sidang paripurna tak luput dari aksi coretan mahasiswa.

Ribuan mahasiswa diterima Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat, Irsyad Syafar. Ia mengatakan, pimpinan bersama unsur fraksi telah menerima tuntutan mahasiswa dan langsung mengirimkan ke pusat.

Ia mengatakan, mahasiswa menolak revisi RUU KPK, RUU KUHP, RUU Minerba, RUU Pertanahan dan meminta Presiden mengeluarkan Perpu KPK dan mengadili pelaku pembakaran hutan.

"Tuntutan mereka kita terima dan langsung kita teruskan ke DPR RI dan Presiden RI," katanya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati