Langsung ke konten utama

Si 'Sexy Killers' yang Ditangkap Karena Bahas Papua

Dandhy Dwi Laksono (Sumber: tempo.co)

Kreator film dokumenter Sexy Killers, Dandhy Dwi Laksono, ditangkap oleh penyidik Polda Metro Jaya di Jalan Sangata, Jatiwaringan Asri, Pondokgede, Bekasi. Penangkapan dilakukan pada hari Kamis (26/9) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Ketua Umum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Asfinawati, buka suara terkait kronologi kejadian. 

Pada pukul 22.30 WIB, Dandhy baru tiba di rumahnya di Jatiwaringan Asri, Pondokgede, Bekasi. Lalu pada pukul 22.45, ada tamu menggedor-gedor pagar rumah lalu dibuka oleh Dandhy sendiri.

"Tamu yang dipimpin Bapak Fathur mengatakan membawa surat penangkapan karena alasan posting di sosial media Twitter mengenai Papua," ujar Asfinawati.

Salah satu banner dokumenter Sexy Killers (Sumber: ultimagz.com)

Pada pukul 23.05 WIB, tamu yang terdiri dari 4 orang itu membawa Dandhy ke kantor Polda Metro Jaya dengan mobil Fortuner plat D 216 CC.

"Petugas yang datang sebanyak 4 orang. Penangkapan disaksikan oleh 2 satpam RT," ujar Asfinawati.

Diketahui, melalui akun Twitternya @Dandhy_Laksono, Dandhy kerap membagikan informasi mengenai kejadian-kejadian yang terjadi belakangan ini di Papua.

Bahkan pada hari Sabtu (21/9) lalu, dalam sebuah forum di Jakarta, Dandhy berdebat dengan Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Budiman Sudjatmiko dalam sebuah acara bertajuk ‘Nationalism and Separatism: Questions on Papua'.


Sumber: akurat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati