Langsung ke konten utama

Soal Kebocoran Data Pengguna Lion Air, Kominfo Minta Penjelasan

(Sumber: Google)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyebut telah melakukan pertemuan dengan pihak Lion Air Group. Kominfo ingin mendengarkan penjelasan langsung soal isu kebocoran data pengguna layanan yang mungkin termasuk masyarakat Indonesia.

"Jadi, tadi dilaporkan bahwa memang ada kejadian. Dan kejadiannya itu ada di Malindo dan Thai-Lion yang beroperasi dari Malaysia," ujar Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerepan.

Semuel mengaku belum mengetahui berapa jumlah data pengguna yang telah bocor. Namun pihaknya akan melakukan investigasi lebih lanjut dan juga berkoordinasi dengan otoritas keamanan di Malaysia.

(Sumber: okeinfo.net)

Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi; mengatakan, ketika informasi kebocoran data pribadi pengguna milik perusahaannya viral, pihaknya langsung menghubungi semua administrator guna memastikan hal tersebut.

Daniel pun mengklaim Lion Air Group dan administrator atau pihak ketiga penyedia layanan penyimpanan data langsung berupaya mengamankan data-data pada hari yang sama.

"Jadi, kami bisa pastikan sampai dengan saat ini data penumpang itu sudah tidak bocor lagi. Kemudian, tadi sudah disampaikan Pak Dirjen, bahwa kami melakukan class action dan legal action di Malaysia," ungkapnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati