Langsung ke konten utama

Twitter Down, Apakah Akibat Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa?

(Sumber: itcsecure.com)

Twitter mengalami gangguan dan tidak bisa diakses sejumlah pengguna. Kejadian ini menyusul adanya aksi demonstrasi di depan Gedung DPR MPR RI, Selasa (24/).

Beberapa warganet mengaku tidak bisa mengakses situs Twitter melalui desktop. Ada pula yang bisa melakukan login namun kesulitan untuk memperbarui lini masa.

Berdasarkan laman pemantauan Downdetector, Twitter memang tengah mengalami down di berbagai negara, termasuk di beberapa wilayah Indonesia. 

Dari peta pemadaman, wilayah Indonesia menampilkan warna merah yang lebih pekat. Itu menandakan bahwa wilayah tersebut mengalami gangguan terparah.

(Sumber: skyegrid.id)

"Twitter mengalami masalah sejak pukul 10:14 WIB," sebagaimana tertulis dalam Informasi Downdetector.

Laman tersebut menuliskan akses Twitter melalui situs web menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan pengguna yakni 53%, diikuti aplikasi Twitter di iOS 41%. Sementara aplikasi Android hanya 4%.

Selasa (24/9) pukul 14.45 WIB, akses Twitter melalui aplikasi Android berangsur pulih setelah sebelumnya tidak bisa memperbarui lini masa. Sementara untuk iPhone dan desktop, terpantau masih sulit untuk mengakses dan login akun.

Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Senayan (Sumber: sindonews.com)

Belum diketahui apakah gangguan akses Twitter tersebut berkaitan dengan adanya aksi demonstrasi yang berlangsung kemarin atau bukan. Mengingat pemerintah sudah 3 kali melakukan pembatasan maupun pemblokiran akses internet.

Pertama, pembatasan akses media sosial saat aksi unjuk rasa yang berujung ricuh pada 21-22 Mei soal hasil Rekapitulasi Pemilihan Umum.

Kedua, perlambatan dan pemblokiran internet di seluruh wilayah Papua dan Papua Barat pada Agustus lalu. Dan ketiga kalinya pada Senin (23/9) di Wamena, Papua karena kembali terjadi aksi demonstrasi.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati