Langsung ke konten utama

Kebakaran Sebabkan Dampak Pada 64 Keluarga di Medan

Kebakaran yang terjadi di Jalan S. Parman Gang Langgar, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan Sumatera Utara, Selasa (1/10) malam (Sumber: akurat.co)

Kebakaran besar yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Jalan S. Parman Gang Langgar dan Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, terjadi pada Selasa (1/10) malam. Kebakaran menghanguskan sedikitnya 40 rumah warga.

Pasca kebakaran, warga mulai membersihkan dan mengumpulkan sisa puing-puing bekas yang habis dilalap si jago merah. 

Kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 19.35 WIB. Api berasal dari salah satu rumah penduduk yang diduga akibat korsleting listrik. Kondisi bangunan yang setengah permanen membuat api cepat merambat ke rumah warga lainnya.

(Sumber: tstatic.net)

Dalam peristiwa kebakaran yang melanda kawasan pemukiman padat penduduk itu, sebanyak 24 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, Arjuna Sembiring, mengatakan ada sebanyak 40 lebih rumah warga yang ikut terbakar.

Sementara itu, untuk jumlah keluarga yang terdampak kebakaran ada sebanyak kurang lebih 64 keluarga dan hampir 200 jiwa.

"Itu data yang masih kita terima sementara, hingga saat ini jumlah warga yang terdampak terus bertambah. Untuk saat ini bantuan sudah mulai berdatangan ke posko ini," pungkasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati