Langsung ke konten utama

Manfaat Anggur Merah yang Mungkin Belum Kamu Tahu

(Sumber: 123rf.com)

Selain ampuh melawan penuaan dini dan juga memelihara kesehatan otak, anggur juga masih memiliki segudang khasiat lain yang tak kalah penting untuk tubuh.

Anggur merah sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi jika kamu sering mengalami gejala alergi dan peradangan. Itu karena anggur memiliki sifat anti radang dan anti histamin yang dapat membantu tubuh melawan bahaya stress, infeksi bakteri, serta bahan kimia beracun.

Kamu yang sering terkena radang gusi, radang usus, hingga radang kulit; sangat dianjurkan untuk banyak mengonsumsi anggur.

(Sumber: yimg.com)

Selain manfaat tersebut, anggur merah juga bisa secara alami menekan kolesterol dan trigliseridaZat saponin dan resveratrol yang terkandung di dalam anggur dapat membuat perangkap untuk menyerap kolesterol yang berlebih di dalam tubuh sebelum diserap oleh darah.

Anggur akan membuat kolesterol kamu lebih seimbang. Maka dari itu, penyakit berbahaya yang menyerang tubuh seperti jantung dan obesitas akan lebih mudah teratasi.

Kamu yang mengalami kelebihan berat badan, jadikanlah anggur sebagai menu diet yang enak. Karena di dalam 100 gram anggur hanya mengandung 69 kalori saja. Tapi disarankan untuk mengonsumsi secukupnya saja, dan sebaiknya dikombinasikan dengan buah yang lain.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati