Langsung ke konten utama

Menteri ESDM Sindir Direksi PLN

Menteri ESDM, Ignasius Jonan (Sumber: esdm.go.id)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, menyindir PT PLN dengan mengatakan bahwa jajaran Direksi PLN memiliki gaji 30 kali lipat dari dirinya, namun kerjanya dinilai 'lemas'.

“Direksi PLN itu penghasilannya 30 kalinya Menteri, masak kerjanya lebih lemes dari saya. Ini keliru ini," ujarnya dalam pembukaan  Hari Listrik Nasional di JCC Senayan  (9/10).

Jonan meminta kepada PLN untuk lebih kreatif lagi dalam melayani pelanggan. Dirinya menilai, saat ini PLN sebagai satu-satunya perusahaan listrik yang ada di Indonesia, tidak merasa jadi monopoli pasar.

Ia mengatakan, PLN harus bisa meningkatkan konsumsi listrik masyarakat. Salah satu contohnya adalah mendorong pengembangan kendaraan listrik. Ia merasa, PLN tidak terlalu memikirkan mobil listrik selama ini.

(Sumber: bisnis.com)

Padahal menurutnya, dengan adanya kendaraan listrik, bisa menjadi peluang bisnis baru yang bisa digarap oleh Perseroan. Kenyataan di lapangan, justru dirinya lah yang selalu mempromosikan tentang kendaraan listrik dan alat pengisian listriknya.

“Kenapa PLN tidak ribut kendaraan listrik? Kok malah saya dan Kemenperin,” ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada Direksi PLN untuk meningkatkan kapasitas dan konsumsi listrik. Sehingga konsumsi listrik per kapita Indonesia yang tahun ini sebesar 1.300 kWh agar bisa terus meningkat.

Menurut Jonan, harusnya angka pertumbuhan listrik Indonesia sudah berada di atas 7%. Sebab pertumbuhan ekonomi Indonesia saja saat ini sudah berada di kisaran 5%.

"Harusnya juga 2 kali pertumbuhan ekonomi. PLN saya harap, ini kan mayoritas penjual listrik kepada konsumen kan, ya harus lebih kreatif lah," ucapnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati