Langsung ke konten utama

Raja Sapta Oktohari Resmi Jadi Ketum KOI

Raja Sapta Oktohari (Sumber: harnas.co)

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi menetapkan Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Umum untuk periode 2019-2023. Hasil ini disepakati dalam gelaran kongres KOI di The Ritz Carlton, Jakarta Selatan (9/10).

Terpilihnya Raja Sapta Oktohari akan menggantikan posisi Erick Tohir yang masa jabatannya sebagai Ketua Umum KOI untuk periode 2015-2019 yang sudah berakhir. Okto, terpilih menjadi Ketua Umum KOI dengan cara aklamasi.

Ngatino Usu yang menjadi pimpinan sidang kongres meresmikan Okto sebagai Ketua Umum di hadapan para anggota sekitar pukul 18.30 WIB. Sebelum mengetuk palu sebagai pengesahan, ia juga memberi pernyataan singkat dalam kongres.

(Sumber: striker.id)

"Karena tidak ada lagi kandidat lainnya, hanya 1 kandidat, dengan ini kita sahkan kandidat ini sebagai ketua umum yang baru, ya. Tanpa perlu voting, semua semua setuju ya," ujar Ngatio.

Dalam masa kepemimpinannya, Okto sudah dapat wejangan dari Erick Tohir. Di mana sebelum peresmian berlangsung, Erick sudah berpesan agar Ketua Umum KOI yang baru harus bisa mendorong pemerintah untuk merevisi UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati