Langsung ke konten utama

Sah, Komjen Idham Azis Jadi Kapolri

Komjen Pol Idham Azis (Sumber: Google)

Komjen Pol Idham Azis diaklamasikan menjadi orang nomor satu di Kepolisian RI setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Komisi III DPR RI, Rabu (30/10).

"Seluruh fraksi aklamasi untuk setujui Komjen Idham menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama dan sore ini bersurat pada Pimpinan DPR untuk besok agendakan dalam Paripurna," kata Ketua Komisi III, Herman Hery di ruang rapat Komisi III.

Dengan demikian, selesainya fit and proper test ini dianggap selesai dan keputusan pun keluar. Ia berharap, dengan penetapan tersebut, Kapolri Idham Azis berguna untuk Polri dan bangsa.

Usai fit and proper test, Komjen Idham langsung meneken pakta integritas. Komjen Idham juga mengutip kata bijak dari BJ Habibie.

"Kepada Tuhan saya tidak akan bertanya mengapa, kenapa dan bagaimana. Namun jika hamba diperkenankan mengajukan satu permohonan, maka berilah hamba petunjuk serta kekuatan untuk mengambil jalan yang benar sesuai dengan kehendak-Mu," kata Komjen Idham disambut riuh tepuk tangan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati