Langsung ke konten utama

Sebelum Menikah, Perhatikan 4 Hal Ini Supaya Hidupmu Lebih Tertata

(Sumber: amazonaws.com)

Menikah merupakan pilihan untuk membuka lembaran baru dalam kehidupan. Sebelum mengambil keputusan tersebut, baiknya kamu memikirkan beberapa aspek penting yang harus kamu lakukan.

Tujuannya agar hubunganmu dengan pasangan setelah menikah nanti akan baik-baik saja. Untuk itu, berikut yang harus kamu lakukan sebelum menikah, dilansir dari The Health Site.

Habiskan waktu berkualitas dengan keluarga

(Sumber: verywellmind.com)

Sebelum menikah, kamu bisa habiskan waktu dengan orang yang kamu cintai yaitu keluarga. Sebab, setelah menikah, kamu akan selalu bersama pasanganmu. 

Kamu bisa mengajak keluargamu pergi berbelanja, makan malam, serta menghabiskan waktu berbicara untuk masa depan.

Aktualisasi diri

(Sumber: idntimes.com)

Dalam kehidupan, ada satu titik dimana kamu tidak mengenal diri sendiri. Sebelum menikah, kamu harus mengenal dan mencintai diri tanpa syarat. Berbagilah cerita dengan seseorang yang bisa kamu percaya.

Tetapkan tujuan karir

(Sumber: merdeka.com)

Sebelum menikah, kamu harus menetapkan tujuan karir, agar setelah menikah tidak lagi memikirkan hal yang seharusnya tidak dipikirkan.

Kamu bisa memutuskan untuk memulai berbisnis, atau ingin pekerjaan sebagai karyawan atau pun freelancer. Semua keputusan harus dilakukan, tapi kamu harus memantapkan agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai.

Mandiri secara finansial

(Sumber: Google)

Hal ini berkaitan erat dengan karirmu. Sebelum menikah, penting untuk memastikan kondisi finansialmu stabil. Kamu bisa memulai untuk menabung, sebab perjalanan hidup masih panjang, terutama ketika memiliki anak. Banyak hal yang harus pikirkan dan berkaitan dengan finansial.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati