Langsung ke konten utama

Anies Baswedan Terpilih Menjadi Ketua APPSI 2019-2023

(Sumber: sumbarfokus.com)

Anies Baswedan, terpilih sebagai sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) masa jabatan 2019-2023. Anies mengungguli 2 calon lainnya, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor via pemilihan tertutup dalam Munas APPSI.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu langsung menjabarkan 10 program kerja yang akan dikerjakannya beserta jajaran pengurus.

"Aspirasi yang banyak disampaikan adalah pembangunan di daerah lebih banyak diperhatikan, terutama program-program daerah agar sinkron dengan pemerintah pusat. Nanti kita laksanakan bersama-sama. 10 program kerja telah ditetapkan, itu akan kita laksanakan," ungkapnya.

(Sumber: suarakarya.id)

APPSI sendiri merupakan wadah bagi para gubernur untuk menyampaikan aspirasi daerah ke pemerintah pusat.

Dalam waktu dekat, Anies Baswedan akan membentuk tim formatur untuk susunan pengurus. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Presiden Jokowi akan mengukuhkan pengurus APPSI usai pemilihan Ketua APPSI.

Berhubung Presiden saat ini sedang berada di luar negeri, maka tim formatur akan mencarikan waktu yang tepat untuk pengukuhan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati