Langsung ke konten utama

Fujitsu fi-800R, Scanner dengan Banyak Fitur Mumpuni

(Sumber: androidguys.com)

Raksasa Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Jepang, Fujitsu, memperkenalkan scanner Fi-800R. Produk tersebut digadang-gadang dapat mendigitalisasi data dengan efisien dengan sejumlah fitur yang ditawarkan.

Perangkat terkecil untuk kategori image scanner itu dilengkapi dengan software PaperStream IP dan PaperStream Capture yang dapat meningkatkan produktivitas proses pemindaian.

Kedua perangkat lunak tersebut memungkinkan informasi seperti nomor paspor, nama, dan kebangsaan dapat diekstraksi langsung menjadi file dokumen. Termasuk menentukan sisi depan dan belakang untuk mengatur gambar yang dipindai pada paspor atau kartu nama.

"Sementara, PaperStream IP akan menentukan profil dokumen yang dipindai dengan membantu menyortir, sehingga tidak perlu melakukan banyak pemindaian dengan berbagai format aplikasi," ujar CCG Product Manager Fujitsu Indonesia, Geotama Riamputra.

(Sumber: akurat.co)

Di sisi lain, Fujitsu juga menawarkan teknologi Dual Patch Mechanism dan Return Scanning. Dua fitur tersebut diklaim membuat Fi-800R bekerja lebih baik untuk mendigitalisasi dokumen seperti paspor dan kartu nama.

"Fi-800R dapat men-scan dokumen plastik yang cukup tebal hingga ketebalan 5mm seperti KTP atau paspor, juga dokumen yang dalam bentuk lipat," ungkapnya.

Dalam produk terbarunya, Fujitsu mengahadirkan desain U-turn yang memungkinkan Fi-800R untuk melakukan pemindaian secara berkelanjutan, sehingga mempercepat proses digitalisasi dokumen.

Dengan Automatic Document Feeder (ADF) dan Automatic Stacking Technology, pihaknya mengklaim dapat melakukan scanning berkelanjutan dengan kecepatan hingga 40 ppm/80 ipm, dan membuat dokumen yang di-scan tersusun langsung.

(Sumber: ytimg.com)

Lebih lanjut, Fi-800R memiliki sistem baru untuk feeding kertas yang akan di-scan. Hal tersebut memastikan proses pemindaian yang lebih stabil sehingga meminimalisir pengulangan.

"Automatic Skew Correction akan membantu mengoreksi dokumen yang miring satu per satu, serta mencegah hilangnya bagian dokumen karena macet saat proses scanning," tuturnya.

Fujitsu belum mengungkapkan berapa banderol harga untuk Fi-800R. Namun pihaknya memastikan scanner tersebut akan dipasarkan dengan kisaran harga di atas Rp 10 jutaan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati