Langsung ke konten utama

Google Kembangkan Sistem Perpesanan dengan RCS

(Sumber: medium.com)

Google meluncurkan sistem perpesanan dengan Rich Communication Services (RCS) untuk Android. RCS adalah protokol komunikasi antar operator telepon seluler yang bertujuan mengganti pesan SMS dengan sistem pesan teks yang lebih kaya, termasuk mengirimkan pesan multimedia.

RCS diklaim akan menggantikan pesan teks SMS tradisional. RCS juga dianggap sebagai platform pesan dan obrolan dengan fitur yang lebih berguna.

"Untuk membuat percakapan Anda lebih lancar, kami telah berupaya meningkatkan versi pesan teks SMS tradisional dengan fitur obrolan yang lebih bermanfaat, didukung oleh RCS," kata tim riset Google.

(Sumber: digitaltrends.com)

Dengan RCS di Android, selain kamu dan teman bisa saling berkirim pesan, kamu juga bisa memulai obrolan melalui Wi-Fi atau data seluler, mengirim dan menerima foto dan video resolusi tinggi, dan melihat apakah orang itu sudah menerima pesan terbaru kamu.

"Plus, Anda akan mendapatkan obrolan grup yang lebih baik dengan kemampuan untuk memberi nama grup, menambah, dan menghapus orang ke dan dari grup, serta melihat apakah orang belum melihat pesan terbaru," tambah tim riset Google.

Dengan membangun RCS, Google menyatakan siap berkomitmen untuk bekerja dengan seluruh mitra, termasuk operator dan pembuat perangkat, untuk memberikan pengalaman yang konsisten dan dapat dioperasikan untuk semua pengguna Android.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati