Langsung ke konten utama

Kormo, Aplikasi Pencari Kerja dari Google Buat Milenial Indonesia

(Sumber: kormo.com)

Google meluncurkan Kormo, sebuah aplikasi yang dapat membantu para milenial di Indonesia mencari kerja. Peluncuran tersebut dilaksanakan pada acara tahunan Google For Indonesia, Rabu (20/11).

"Kormo dapat menghubungkan pencari dan pemberi kerja, menyediakan lowongan kerja tingkat pemula. Terlebih untuk sektor-sektor yang sedang berkembang pesat seperti bisnis on-demand, retail, dan hospitality," ujar Bickey Russell, Project Lead Kormo.

Lebih lanjut, Bickey menyatakan bahwa platform Kormo juga menyediakan fitur pembuatan CV gratis serta kumpulan materi belajar terkurasi yang menyediakan video.

"Para pengguna aplikasi Kormo juga akan menemukan konten materi belajar secara gratis. Jadi bisa kursus dan evaluasi. Juga ada berbagai artikel pengembangan profesi," lanjut Bickey.

Founder and Lead Kormo, Bickey Russel (kiri) dan Group Product Manager Kormo Rishi Dean (kanan) saat peluncuran Kormo di Jakarta, Rabu (13/03) (Sumber: bisnis.com)

Senada dengan Bickey, Randy Jusuf selaku Managing Director Google Indonesia mengungkapkan harapannya. Dengan hadirnya Kormo di Indonesia, akan mendorong lebih banyak lagi para masyarakat Indonesia khususnya milenial, untuk mendapatkan pekerjaan.

Aplikasi ini dibekali sistem algoritma pencocokan berbasis machine learning yang efisien. Kormo mencocokkan lowongan kerja dan calon karyawan berdasarkan faktor seperti keterampilan, pengalaman, kompensasi, lokasi dan ketersediaan.

Kormo pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Maret 2019. Sampai saat ini, Google mengklaim telah membantu lebih dari 50.000 pelamar dan penyedia layanan kerja dalam memenuhi kebutuhan mereka terkait pengisian posisi kerja.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati