Langsung ke konten utama

Menristek Ingin BATAN Sosialisakan Manfaat Nuklir Pada Masyarakat

(Sumber: Google)

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Brojonegoro, meminta Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) untuk lebih gencar mensosialisasikan pemanfaatan nuklir kepada masyarakat.

Ia mengatakan, BATAN dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) harus bersinergi mengampanyekan kepada masyarakat bahwa nuklir aman.

"Jejak digital akan mengingatkan masyarakat terhadap kejadian kecelakaan Chernobyl, Fukushima, Three Mile Island, dan insiden nuklir lainnya. Intinya masyarakat Indonesia perlu diyakinkan bahwa nuklir itu dibutuhkan dan Indonesia telah mampu mengelola nuklir dengan aman," ujar Bambang.

Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brodjonegoro (Sumber: CNN Indonesia)

BATAN sebagai lembaga pemerintah, menurutnya telah menunjukkan bahwa nuklir di Indonesia telah dimanfaatkan dengan aman dan selamat.

Bambang menyatakan, nuklir telah berperan banyak di bidang kehidupan masyarakat, baik untuk pertanian, kesehatan, industri, dan lingkungan. Melalui pemanfaatan nuklir secara aman di berbagai bidang khususnya pangan dan kesehatan, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Nuklir mempunyai peranan besar untuk mengurangi kemiskinan, kesenjangan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan perannya yang multidimensi," pungkasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati