Langsung ke konten utama

Penerbangan Sriwijaya Dibatalkan, Penumpang Ribut dengan Petugas

(Sumber: Google)

Penerbangan Sriwijaya Air rute Padang-Jakarta yang dijadwalkan berangkat pukul 06.30 WIB (7/11), dibatalkan. Hal itu memicu kericuhan antara penumpang dan petugas maskapai.

Humas PT. Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Fendrick Sondra, mengatakan pembatalan penerbangan terjadi karena PT. Gapura Angkasa sebagai ground handling yang melakukan penanganan operasional darat untuk Sriwijaya tidak bisa melakukan penanganan karena ada arahan kantor pusat Gapura.

"Akhirnya penumpang dimediasi oleh Angkasa Pura II," ujarnya.

Dia mengakui memang ada kericuhan karena penumpang menuntut kepastian pemberangkatan.

Eksekutif General Manajer PT. Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Yos Suwagiyono, telah melakukan koordinasi dengan Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Padang dan Pimpinan Sriwijaya Air agar permasalahan segera dicarikan solusi sehingga penumpang segera diberangkatkan.

Suasana di Bandara Internasional Minangkabau (Sumber: antaranews.com)

Sejumlah penumpang sudah diberangkatkan dengan maskapai lain, dan sebagian masih mau menunggu keberangkatan dengan Sriwijaya Air, kata dia.

Pada sisi lain, berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas konter Sriwijaya di BIM, ada penumpang yang meminta kompensasi keterlambatan.

Selain itu, pengalihan dengan penerbangan lain masih memungkinkan karena kursi yang tersedia untuk rute Padang-Jakarta masih ada.

Sementara karena belum ada kejelasan dari pihak Sriwijaya, akhirnya PT Angkasa Pura II menarik pesawat ke hanggar.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati