Langsung ke konten utama

Polemik Skuter Listrik, MTI Pro Akan Adanya Transportasi Ini

(Sumber: jawapos.com)

Kehadiran skuter listrik menjadi polemik pasca tewasnya pengguna GrabWheels pada Minggu (10/11) lalu. Skuter listrik banyak menuai pro dan kontra dari berbagai pihak.

Ketua Forum Transportasi Perkotaan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Gandrie Ramadhan, melihat skuter listrik sebagai moda yang berperan sebagai solusi dari first dan juga last mile perjalanan sebuah moda transportasi.

"Intinya, kita itu jangan mengekang suatu teknologi yang ada," ujarnya.

Menurut Gandrie, ketimbang mengekang, justru harus ada fleksibilitas karena skuter listrik juga punya manfaat. Di antara yang dapat diatur terkait skuter listrik, sebut dia, berupa kecepatan dan juga dimensinya.

Ketua Forum Transportasi Perkotaan MTI, Gandrie Ramadhan (tiga kanan) dalam diskusi publik Hari Peringatan Sedunia untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Artotel, Jl. K.H. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat (28/11) (Sumber: akurat.co)

"Intinya kita berhadapan dengan teknologi. Dengan prinsip kesetaraan, seharusnya kita adil ketika menerapkan sebuah kebijakan," paparnya.

Sementara itu, Deddy Herlambang selaku Wakil Sekjen MTI menilai operasional skuter listrik harus dikelola dengan regulasi yang baik.

"Pandangan MTI mengenai urgensi diterbitkannya peraturan yang berkeadilan untuk menjamin beroperasinya kendaraan listrik secara aman dan berkeselamatan," pungkasnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati