Langsung ke konten utama

YouTube Music Meluncur di Indonesia di 7 November 2019

(Sumber: The Verge)

YouTube, resmi meluncurkan aplikasi terbaru mereka yakni YouTube Music di Indonesia. Pengunduhan dapat dimulai pada 7 November 2019.

Aplikasi yang didesain khusus untuk mendengarkan musik dengan menyediakan lagu-lagu, album resmi, serta ribuan playlist ini sudah bisa diunduh di seluruh perangkat, baik Android di Google Play Store ataupun iOS di App Store.

Ruuben Van Den Heuvel selaku Head of Music Content Partnerships (South East Asia), menyatakan rasa bangganya Youtube Music telah resmi meluncur di Indonesia. Ia yakin ini akan menjadi wadah bagi para talenta musik di Indonesia untuk dapat terus berkarya dan mengembangkan kebudayaan musik di Indonesia.

(Sumber: gadgets360cdn.com)

"YouTube Music kami buat untuk membantu banyak orang menemukan musik yang mereka suka. Dan menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya, lebih cerdas, dan lebih imersif bagi para pecinta musik di Indonesia dan di seluruh dunia," ujarnya.

Menurut data dari YouTube sendiri, terdapat lebih dari 1 miliar pecinta musik di seluruh dunia yang mengakses YouTube setiap bulannya untuk mendengarkan musik favorit yang sedang populer dan menemukan musik baru.

Di platform ini pula terdapat lebih dari 2 juta artis yang mengekspresikan suara dan karya-karyanya untuk dinikmati oleh pengguna YouTube di seluruh dunia.

(Sumber: imore.com)

Dalam kesempatan ini, Google juga mengumumkan YouTube Music Premium, yakni opsi langganan berbayar yang dapat memungkinkan pengguna untuk memutar lagu dalam keadaan smartphone terkunci sekalipun. Atau bahkan pengguna tetap bisa mendengarkan musik sambil memakai aplikasi lain.

YouTube Music Premium juga menawarkan fitur download offline dan pengalaman mendengar musik tanpa iklan yang semuanya dapat dinikmati mulai dari Rp 49.000 per bulan.

Sebagai ajang perkenalan kepada para penggunanya di Indonesia, YouTube Music menawarkan 3 bulan akses YouTube Music Premium gratis bagi pengguna yang mengunduh aplikasi ini pada periode tanggal 7 November sampai 26 November 2019.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati