Langsung ke konten utama

Anies: Rumah DP 0 Akan "Beriklim Sehat"

(Sumber: jawapos.com)

Anies Baswedan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan rumah DP 0 rupiah di Nuansa Cilangkap, Cilangkap, Cipayung Jakarta Timur, Kamis (12/12). 

Rumah DP 0 persen yang akan dikerjakan PD Pembangunan Sarana Jaya itu mencapai 850 unit dengan luas lahan sebesar 2,9 hektar.

Di hadapan para undangan dan warga sekitar, Anies menepis cibiran jika rumah yang dibangun pemerintah sering kali diasosiasikan serba minimalis. 

"Kita ingin kirimkan pesan bahwa program rumah DP 0 rupiah yang dibangun merupakan fasilitas perumahan sehat. Lingkungannya mutlak bisa menumbuhkan generasi yang sehat, yang kemudian juga mencerdaskan," ujar Anies dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, di hunian yang direncanakan akan rampung dalam waktu 18 bulan itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Sumber: kompasiana.com)

"Adanya fasilitas bermain, fasilitas belajar, fasilitas berinteraksi dan menumbuhkan generasi baru yang memiliki karakter baik. Iklim yang dibangun, kami berharap adalah iklim sehat, bahkan bagi keluarga-keluarga yang nanti tinggal di sini," jelasnya. 

Anies juga menuturkan, mereka yang tinggal akan memiliki kesetaraan dengan masyarakat lainnya yang memiliki hunian lewat mekanisme pasar maupun swasta. 

"Banyak masyarakat di Jakarta yang harus mengontrak, harus kost, harus sewa untuk hunian sehari-hari. Nilai rupiah yang mereka keluarkan untuk mengontrak rumah, mengontrak hunian, seringkali equivalent atau hampir sama dengan nilai cicilan yang mereka harus bayarkan, "ungkapnya. 

"Tetapi masalahnya mengapa mereka tidak mengikuti program-program kepemilikan rumah yang biasanya ada, yang disiapkan di sektor swasta? Karena kewajiban untuk menyiapkan uang muka. Uang mukanya yang nilainya cukup signifikan, "tambahnya. 

Diketahui rumah dengan DP 0 persen akan dibangun secara vertikal, seperti apartemen. Rumah itu tidak bisa dibangun dengan rumah tapak karena keterbatasan lahan.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati