Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Pasangan yang Malas

(Sumber: tribunnews.com)

Kebanyakan orang baru menyadari bawah pasangannya memiliki sifat pemalas, ketika sudah merencanakan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius; pernikahan. 

Alhasil, kebiasaan tersebut akan terbawa ketika sudah resmi menikah. Tak terbayangkan, jika sudah memiliki anak dan pasanganmu malas mengurusi semua itu?

Maka sebelum memantapkan tujuan ke jenjang yang lebih serius, kamu harus bisa merubah atau bahkan sampai menghilangkan rasa malas tersebut. 

Lantas bagaiamana caranya? Dirangkum dari laman The Health Site, berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Ajak ngobrol

(Sumber: kelascinta.com)

Kamu harus memahami penyebab ia memiliki sifat malas. Kamu bisa mengajaknya berbicara langsung dan menanyakan penyebab yang membuatnya seperti itu. 

Tapi, kamu harus merencakan ini ketika ia dalam keadaan yang ketika moodnya baik agar dia lebih bisa menerimanya. Karena kalau dia sedang dalam keadaan yang buruk, ini akan memancing perang.

Berdayakan dia

Kamu bisa merencanakan sesuatu terutama terkait pekerjaannya. Tanyakan apa yang ia perlukan, dan berdayakan dia untuk menjadi lebih baik. Karena, pengertian yang kamu berikan akan berdampak positif untuk menghilangkan sifat malas.

Berikan waktu

(Sumber: quipper.com)

Ketiga, kamu harus memberinya waktu untuk semua berubah menjadi lebih baik. Semua perubahan tidak ada yang instan. Tetapi, tetaplah awasi olehmu agar tak keluar dari jalur untuk menjadi lebih baik lagi. 

Usaha ekstra

Kamu bisa katakan kepadanya, tidak ada keinginan yang gratis. Perlu usaha dan tanggung jawab lebih dalam.

Ajak ke Psikolog jika masih malas juga

Terakhir, kamu bisa meminta bantuan kepada tenaga ahli untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya Psikolog, untuk merubah cara berpikir dan sifatnya yang malas.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati