Langsung ke konten utama

Colosseum Batal Terima Penghargaan Adikarya Wisata

(Sumber: Google)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta batal memberikan penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada tempat hiburan malam Colosseum yang terletak di Kota Tua, Jakarta Barat.

Pembatalan pemberian penghargaan itu dilakukan setelah Pemprov DKI diterpa kritik dari berbagai pihak. 

Apalagi belakang terungkap bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) bahkan menemukan ada peredaran narkoba di tempat hiburan malam ini.

“Berdasarkan fakta tersebut, pemberian penghargaan kepada Colosseum dibatalkan," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah (Sumber: Google)

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini mengatakan, penghargaan Adikarya Wisata 2019 seharusnya diberikan kepada tempat usaha yang memberikan kontribusi banyak kepada Pemprov DKI. Kata dia, pemberian penghargaan itu berdasarkan berbagai kriteria. 

“Proses penilaian meliputi ada seleksi administrasi, ada penilaian kinerja, ada penilaian akhir dengan mengunjungi tempat usaha," jelasnya.

Saefullah mengatakan, karena penghargaan itu sudah dicabut maka pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta bakal kembali kembali melakukan seleksi penerima penghargaan Adikarya.

"Selanjutnya tentu ada prosedur dan kriteria penghargaan Adikarya yang harus ditinjau kembali di masa yang akan datang," tuturnya.

(Sumber: Youtube)

Dengan adanya pembatalan penghargaan ini, maka Saefullah membantah pernyataannya sendiri. Pasalnya dia pernah ngotot menyebut tempat hiburan malam ini sudah bebas dari peredaran narkoba, prostitusi serta menaati Perda yang berlaku.

Pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI kepada masyarakat yang taat kepada aturan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI.

"Artinya bahwa di tempat itu sudah tidak terjadi yang dilarang menurut Perda kita. Enggak ada perdagangan atau peredaran barang-barang adiktif, narkotika, sabu, dan barang-barang lain yang dilarang," kata Saefullah.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati