Langsung ke konten utama

DPR RI Akan Panggil Seluruh Petinggi TVRI

(Sumber: useetv.com)

Komisi I DPR RI berencana memanggil seluruh petinggi Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI). Hal ini juga termasuk Dewan Pengawas, untuk dimintai keterangan terkait dengan kabar penonaktifan Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya

"Semuanya dari Dewas, Helmy-nya juga, direksinya; semuanya akan kita undang, berikut dengan karyawannya atau serikat pekerjanya. Masing-masing menyampaikan permasalahannya bagaimana," ujar Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno Laksono .

Dave mengaku, saat ini pihaknya tidak bisa membuat sikap tanpa mempelajari secara detail duduk perkara persoalan itu.

"Kita panggil untuk mendalami atau investigasi terkait masalah tersebut. Ada apa aturannya, kenapa sampe jadi konflik antara Direksi dengan Dewas," imbuhnya.

(Sumber: indozone.id)

Diberitakan sebelumnya, Helmy Yahya diberhentikan dari posisinya oleh Dewan Pengawas TVRI. Hal ini mengacu pada SK Dewan Pengawas Nomor 3/2019.

“Memutuskan, menonaktifkan sementara Sdr. Helmy Yahya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran TVRI. Selama nonaktif sementara sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia, yang bersangkutan tetap mendapatkan penghasilan sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia," demikian bunyi surat keputusan Dewan Pengawas, Kamis, 5 Desember 2019.

Dalam surat itu disebutkan bahwa posisi Helmy Yahya akan digantikan oleh Supriyono sebagai Plt. Harian Direktur Utama Lembaga Penyiaran TVRI. Saat ini, posisi Supriyono merupakan Direktur Teknik TVRI. Keputusan ini berlaku mulai SK tersebut ditandatangani yaitu pada Rabu, 4 Desember 2019.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati