Langsung ke konten utama

GrabHealth, Bantu Masyarakat Tingkatkan Gaya Hidup Sehat

(Sumber: klikmania.net)

Akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan berkualitas masih menghadapi tantangan, mengingat geografi Indonesia sebagai negara kepulauan. Konsentrasi dokter saat ini kebanyakan berada di Pulau Jawa sehingga menimbulkan ketidakrataan distribusi dokter dan akses kesehatan lainnya di Indonesia.

Menyadari hal ini, Good Doctor bekerja sama dengan Grab meluncurkan sebuah platform layanan kesehatan digital bernama GrabHealth. Platform ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, seperti fitur tanya jawab dengan dokter yang mencakup dokter umum dan spesialis.

Ada pula gerai online produk kesehatan, di mana pengguna bisa membeli obat dengan pengantaran instan. GrabHealth bermitra dengan lebih dari 300 apotek resmi ternama.

Head of Medical Management of Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan (tengah) saat peluncuran GrabHealth  (Sumber: akurat.co)

GrabHealth juga menyediakan artikel kesehatan terkini dengan informasi yang kredibel yang telah dikurasi oleh tim mitra dokter dan berbasis jurnal ilmiah. Seluruh layanan GrabHealth dapat diakses 24 jam seminggu melalui aplikasi Grab.

Head of Medical Management of Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan, mengatakan GrabHealth memperkuat upaya pencegahan penyakit melalui konsultasi dokter secara online.

Ia menjelaskan, pada Januari 2019, Indeks Keluarga Sehat (IKS) adalah 16,8% yang berarti sebagian besar keluarga Indonesia masih tergolong tidak hidup sehat.

"GrabHealth diharapkan dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia dengan mempromosikan gaya hidup sehat," ujarnya, saat peluncuran GrabHealth di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (10/12).

(Sumber: mnctrijaya.com)

Adhiatma menuturkan, saat ini ketersediaan dokter melalui aplikasi GrabHealth masih terbatas. 

"Tapi kita akan terus menggandeng mitra-mitra dokter," imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya mendukung pemerintah untuk memberikan solusi layanan kesehatan lengkap serta mudah diakses untuk setiap keluarga di Indonesia. Untuk itu, GrabHealth menurutnya saat ini dapat digunakan oleh para pengguna aplikasi Grab secara gratis.

"Kita masih akan memberikannya secara gratis supaya makin berdampak luar biasa bagi masyarakat Indonesia," pungkas Adhiatma.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati