Langsung ke konten utama

Mau Kulit Glowing? Kandungan Ini Harus Ada Dalam Essencemu

(Sumber: medium.com)

Kulit bercahaya atau disebut glowing tengah menjadi sebuah tren dalam dunia kecantikan saat ini, khususnya di Asia. Karenanya, banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit glowing agar penampilannya semakin menarik.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan wajah bening bercahaya, mengaplikasikan essence adalah kunci utamanya. Sebab, skincare bertekstur cair ini diketahui menjadi produk perawatan wajib untuk membuat wajah seseorang menjadi lebih bersinar.

Namun, tidak semua essence memiliki kandungan bahan yang membuat kulit wajah glowing. Kamu perlu tahu kandungan apa saja yang harus ada di sebuah produk essence agar menghasilkan kulit bening bercahaya.

(Sumber: shopify.com)

"Yang paling penting itu ada kandungan skin brightening actives. Jadi skin brightening actives itu ada salicylic acid (asam salisilat) dan hepes (zat asam sulfonat zwitterionic). Lalu harus ada Centella Asiatica (tanaman pegagan)," ungkap Dr. Shita Damayanti Sp. KK. 

Lebih lanjut, dr. Shita menjelaskan, kandungan hepes sendiri bersifat exfoliating atau mengelupas, yang mana dapat membantu mengangkat sel kulit mati di lapisan atas kulit sehingga membuat kulit cerah.

(Sumber: joahbox.com)

Sementara itu, kandungan salicylic acid dapat membantu menyamarkan pori dan melawan kulit kusam. Sedangkan Centella asiatica menjadi kandungan penting yang berpengaruh menghasilkan kulit bening bercahaya.

"Centella asiatica atau disebut pegagan, fungsinya membantu mempertahankan elastisitas kulit, terus mengurangi garis halus dan kerutan. Kandungan ini bisa yang memberikan kulit wajah bercahaya atau glowing," tutupnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati