Langsung ke konten utama

Rocky Gerung Dipolisikan Politisi PDIP

Rocky Gerung (Sumber: monitor.co.id)

Politisi PDI Perjuangan, Henry Yosodiningrat, melaporkan akademisi Rocky Gerung ke Bareskrim Polri karena menuding Presiden Jokowi tidak paham Pancasila, Senin (9/12).

Rocky mengatakan, Jokowi tidak paham Pancasila saat menjadi narasumber diskusi di salah satu stasiun televisi nasional. Henry menilai ucapan Rocky Gerung mencemarkan nama baik Jokowi.

"Saya menilai ucapan itu keterlaluan. Saya sudah lama lihat Rocky Gerung. Rocky Gerung orang yang sok tau, gak ada orang yang benar di mata dia, kecuali diri sendiri dan orang yang salah itu yang benar di mata dia," kata Henry.

Henry menegaskan bahwa Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia. Pancasila juga dijadikan sumber hukum, falsafah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Henry Yosodiningrat (Sumber: Youtube)

"Presiden itu apa sebagai Kepala Pemerintahan, Kepala Negara, sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di angkatan bersenjata (TNI). Presiden adalah hasil pemilihan langsung dari rakyat Indonesia. Artinya sosoknya harus dihormati oleh rakyat Indonesia bahkan bangsa-bangsa asing pun memberi penghormatan kepada Presiden sehingga saya tidak menerima kepada orang yang mengatakan Presiden tidak paham Pancasila," ucapnya,

Henry mengaku bisa membuktikan Jokowi paham Pancasila. Ia menilai bahwa permasalahan Rocky Gerung bukan lagi politik, tetapi hukum.

"Bahwa dia sebagai seorang pengamat politik, oke, tapi saya melihat dia bukan ahli politik, tapi sebagai pengamat kalau di dalam ada perdebatan sah-sah saja. Tapi tidak ada halangan untuk melaporkan perbuatan itu yang saya duga sebagai perbuatan pidana," ujarnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati