Langsung ke konten utama

Rokok Kretek yang Jadi Ciri Khas Harus Jadi Daya Tarik Investasi Asing

(Sumber: ciggiesworld.ch)

Anggota Komisi DPR RI, Mukhamad Misbakhun, menegaskan, industri hasil tembakau (IHT) merupakan primadona yang menjadi daya tarik masuknya investasi asing ke dalam negeri.

Hal itu dikatakannya dalam diskusi Akurat Economic Forum dengan tema 'Urgensi Roadmap Industri Hasil Tembakau Mengawal Kepastian Investasi' di Jakarta, Selasa (10/12).

Misbakhun menjelaskan, Indonesia memiliki jenis rokok yang luar biasa dikenal mancanegara yaitu kretek. Sehingga, dengan menjaga ciri khas tersebut, Misbakhun yakin investasi asing akan banyak masuk ke dalam negeri.

Mukhamad Misbakhun (Sumber: republika.co.id)

"Ini yang harus kita jaga, rokok kretek ini dari kepunahannya. Karena apa? Investasi asing yang masuk cenderung membawa rokok putih," lanjutnya.

Di sisi lain, legislator Golkar ini mengatakan, jika ada pabrik rokok kecil atau menengah yang dianggap mempunyai pangsa pasar yang bagus, maka asing pasti tertarik. Namun sayang keuntungannya justru dibawa keluar.

"Industri rokok sangat menarik dan sangat menguntungkan. Kalau ada masyarakat anti tembakau mengatakan investasi ini dikuasai oleh asing karena Indonesia ini memang menarik dan keuntungannya dibawa keluar," lanjutnya.


Sumber: akurat.co

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati