Langsung ke konten utama

Ada Skybridge, Stasiun Bandung Makin Optimal


Skybridge Stasiun Bandung (Sumber: AyoBandung)


PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan pembangunan skybridge (jembatan langit) Stasiun Bandung, Senin (28/9/2020). Jembatan dibangun untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat berpindah peron di stasiun.

"Kehadiran skybridge Stasiun Bandung dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan saat berada di Stasiun Bandung," ujar Direktur Utama PT KAI, Didiek.

Menurut Didiek, masyarakat lebih nyaman saat berpindah peron lewat kehadiran skybridge, Hal ini karena masyarakat tidak perlu lagi naik dan turun antar kereta untuk menuju peron yang dituju atau bergantian dengan lokomotif yang sedang melangsir.

Skybridge ini juga dilengkapi travelator sehingga lebih ramah bagi para penyandang disabilitas.

Skybridge Stasiun Bandung dibangun sejak Desember 2019 dengan panjang 73,5 meter dan tinggi 7,4 meter. Terdapat 5 gate pada skybridge dan masing-masing memiliki 2 travelator untuk naik dan turun.

Selain mengoneksikan Jalur 1 hingga Jalur 7, skybridge ini menghubungkan Stasiun Bandung bagian utara dan selatan. Didiek menambahkan, skybridge ini merupakan kado dari KAI kepada masyarakat pada ulang tahunnya yang ke-75.

"Diharapkan pula, peningkatan pelayanan ini mampu kembali meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api," ujar Didiek.


Sumber: AyoBandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati