Langsung ke konten utama

Anies Kenang Almarhum Sekda yang Berjuang Perangi Covid-19


Saifullah (Sumber: detik.com)


Kepergian Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak orang, terlebih bagi Gubernur Anies Baswedan.

Anies bersama jajarannya dan DPRD DKI Jakarta melepas jenazah Saefullah, Sekda DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta. Saefullah wafat pada Rabu (16/9/2020) di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 12.55 WIB.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan duka mendalam atas kepergian Saefullah. Menurutnya, DKI Jakarta telah kehilangan sosok putra daerah terbaik. Di mata Anies, Saefullah merupakan pribadi yang totalitas dalam bekerja.

"Siang hari ini saya bersama ketua DPRD DKI Jakarta, Wakil Ketua, Wakil Gubernur, dan seluruh jajaran pemprov merasakan kehilangan yang amat mendalam," ungkap Anies.

Anies mengatakan, selama pandemi, Saefullah bekerja keras siang-malam untuk memerangi Covid-19. Saefullah selalu mengutamakan warga Ibu Kota di atas kepentingan pribadinya.



Anies Baswedan bersama Saifullah (Sumber: Google)


"Selama 6 bulan lebih kita berkumpul berhadapan dengan Covid dan Pak Sekda adalah salah satu yang setiap hari setiap waktu, bekerja siang malam. Bekerja bersama kita semua untuk memerangi wabah Covid-19 ini, untuk melindungi keselamatan warga Jakarta. Tanpa kita menduga, tanpa kita membayangkan, beliau terpapar dan Allah memanggilnya pulang," kata Anies.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Anies mendoakan Saefullah agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan. Kerja keras Saefullah selama bertugas, kata Anies, akan menjadi teladan bagi warga DKI Jakarta.

"Kita semua percaya Pak Sekda Insya Allah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya, pekerjaan di Jakarta selama ini menjadi catatan amal saleh, amal jariyah, yang akan mengantarkan pahala tanpa henti kepada almarhum," ujarnya.


Sumber: AyoBandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati