Langsung ke konten utama

Bedanya Realme 7 dan Realme 7i


(Sumber: Google)


Launching berbarengan, 2 smartphone baru yakni Realme 7 dan Realme 7i, memiliki sejumlah perbedaan.

Keduanya baru ini diluncurkan secara daring pada Kamis (17/9/2020). Meski dari tampilan fisik terlihat mirip, kedua perangkat baru Realme ini memiliki sejumlah perbedaan. Inilah perbedaan Realme 7 dan Realme 7i, dua HP baru yang meluncur di Tanah Air.

1. Desain dan Layar

Meski sama-sama memiliki layar 6,5 inci, resolusi layar pada kedua ponsel tersebut berbeda. Realme 7i hanya dimodali resolusi HD+, sementara Realme 7 satu level di atasnya karena telah mendukung Full HD+.

2. Chipset

Perbedaan Realme 7 dan Realme 7i juga bisa dilihat dari chispet yang mengotaki kedua perangkat. Realme 7 menjadi ponsel pertama di dunia yang diotaki MediaTek Helio G95.

Sementara itu, Realme 7i memakai prosesor Snapdragon 662 buatan Qualcomm. Meski demikian, kapasitas memorinya sama-sama dibekali RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.



(Sumber: Google)


3. Baterai

Soal daya tahan, kedua ponsel dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Hanya saja, pengisian daya cepat di antara keduanya berbeda.

Realme 7 dibekali Dart Charge 30W yang sanggup mengisi penuh baterai dalam 65 menit, fast charging Realme 7i lebih rendah karena hanya berdaya 18W saja.

4. NFC

Pembeli Realme 7 lebih beruntung karena mendapatkan ponsel dengan fitur NFC. Sementara sang adik belum memiliki fitur tersebut.

5. Harga

Harga Realme 7 dibanderol Rp3,999 juta. Sementara, Realme 7i dibanderol Rp 3,199 juta.


Jadi kalian berminat yang mana?


Sumber: AyoBandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati