Langsung ke konten utama

Dengan Teknologi AI, YouTube Batasi Tontonan Video


(Sumber: Google)

Kini, YouTube menerapkan batasan usia pada videonya dengan teknologi AI. Sehingga hanya pengguna yang memiliki usia tertentu yang bisa menonton video tertentu.

Algortima YouTube nantinya akan memberi batasan usia pada video yang tayang. YouTube berencana membuat batasan usia ini lebih tersebar di mana-mana dan lebih standar.

YouTube mengandalkan algoritma pembelajaran mesin yang sama yaitu AI untuk mereka gunakan untuk menandai video yang tidak pantas dan menggunakannya untuk menerapkan pembatasan usia pada video.

Dilansir dari Ubergizmo, melalui penerapan ini akan mempersulit anak-anak untuk menghindari celah, seperti menontonya saat disematkan di situs web lainnya.



(Sumber: Google)


Menurut YouTube, penerapan ini berarti bahwa saat video dengan batasan usia disematkan di situs lain dan pengguna memutarnya, pengguna akan dibawa ke halaman YouTube dan masuk ke akun pengguna untuk diverifikasi usianya.

YouTube mengklaim, adanya algoritma ini akan membantu memastikan bahwa di mana pun video ditemukan, video itu hanya dapat dilihat oleh penonton yang sesuai dengan umurnya.

Sebelumnya YouTube sudah mendapat kecaman karena beberapa konten yang diizinkan masuk ke platformnya. Perusahaan dikecam oleh beberapa kritikus ketika mengganggu video mereka dan video konspirasi entah bagaimana masuk ke YouTube Kids.

Seharusnya platform YouTube Kids harus disaring dengan ketat untuk mencegah video yang tak pantas ditonton pengguna anak kecil. 


Sumber: AyoBandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati