Langsung ke konten utama

Misi RQV: Lahirkan 8 Juta Penghafal Qur'an

RQV Indonesia - Lembaga Sosial Edukasi Kemanusiaan

(Sumber: rqv.or.id)  


Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia, salah satu lembaga nonprofit yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, dan pendidikan; mencanangkan suatu program untuk membangun 1.000 Kampung Quran. 

Misinya ialah mewujudkan 8 juta penghafal Alquran. RQV Indonesia membangun kolaborasi bersama Women Self Defense of Koporyu (WSDK) yakni lembaga bela diri wanita Internasional yang berlokasi di Jalan Leuwianyar Raya, Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Lia Nurlianty sebagai Ketua yayasan Nur Firdaus Hambally menyatakan komentarnya. Ia mengatakan, kolaborasi ini sebagai langkah awal dalam upaya membumikan Al-Quran untuk Indonesia. Lia juga menuturkan, tujuan terbangunnya kolaborasi WSDK dengan RQV Indonesia ini menjadi salah satu bukti bakti kepada orang tuanya selaku pendiri WSDK-KJI (Koporyu Ju-Jitsu Indonesia).

“Pesan dari almarhum ayah kami yang sengaja mendirikan WSDK-KJI ini tak hanya sekadar sebagai tempat pelatihan bela diri. Namun juga sebagai ladang dakwah untuk menguatkan umat khususnya wanita,” kata Lia.


Nenek, 82 Tahun Penghafal Quran – Islampos

(Sumber: Islampos)


Lia juga menyampaikan, RQV Indonesia menjadikan Bandung sebagai salah satu target perjuangan dakwah untuk merombak wajah Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi yang berjiwa berani, sehat, kaya, dan bahagia bersama Al-Quran. 

Saat ini, RQV Indonesia telah menyentuh ribuan penerima manfaat dari hampir seluruh Provinsi di Indonesia. Anak Sahabat Quran Nasional (ASQN) sendiri merupakan salah satu program pendidikan untuk mewujudkan 8 Juta Penghafal Alquran di Indonesia. Program ini sudah tersebar di hampir seluruh pelosok di Indonesia.

RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 57 cabang dan 3 Kampung Qur’an yang telah dideklarasikan. Kota Bandung menjadi cabang yang ke-58.

Presiden RQV Indonesia, Azmi Fajri Usman berharap dengan adanya RQV 2120 Bandung ini bisa menambah kecintaan dan semangat juang untuk terus hidup bersama Al-Quran. 

"RQV hadir untuk melayani umat, siapa pun dia yang hadir untuk menjadi bagian dalam perjuangan dakwah ini, berarti dia sudah menjadi keluarga besar RQV Indonesia," ujarnya.


Sumber: AyoBandung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ahok Bakal Jadi Ketua Tim Ibukota Baru, Kominfo: Itu Hoaks

Adakah Hubungan Alis dengan Kepribadian Seseorang?

Pasca Kebakaran, Pelabuhan Muara Baru Seperti Kota Mati